Audiensi IMEPI x HIMAJEP bersama Ketua DPD I KNPI SULSEL

Rakornas II IMEPI yang terjadwal 6-10 Januari 2021, di Universitas Muhammadiyah Makassar yang akan dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HIMAJEP) Unismuh Makassar, semakin memantapkan segala persiapannya.

Jumat 4-Desember 2020, Steering Commite Rakornas II IMEPI bersama Pengurus Nasional IMEPI dan Jajaran BPH HIMAJEP menyambangi kediaman Ketua DPD I KNPI SULAWESI SELATAN Bapak Arham Basmin.


Kedatangan tersebut, membicarakan perihal segala persiapan menuju Rakornas II IMEPI yang tinggal 32 Hari lagi, terutama pada keterlibatan Ketua KNPI SULSEL Sebagai Narasumber Economic Talk Show yang juga menjadi satu rangkaian item kegiatan Rakornas II IMEPI.

 

Selain itu, audiensi tersebut juga membahas perihal kerja sama IMEPI x HIMAJEP dan KNPI SULSEL dalam menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Rakornas II IMEPI.

 

Ketua DPD I KNPI SULSEL ARHAM BASMIN, menerima audiensi dengan terbuka dan sangat merespon positif,Dalam penyampaiannya saat audiensi mengungkapkan bahwa KNPI SULSEL siap memberikan support terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Mahasiswa khususnya agenda Rakornas II IMEPI yang akan dilaksanakan Januari mendatang.

 

Kegiatan Rakornas II IMEPI sendiri akan dilaksanakan dalam kuran waktu lima hari 6-10 Januari dengan mempersembahkan delapan item kegiatan diantaranya Sidang Rakornas, Simposium Ekonomi Nasional, Intelectual Dialogue Of Economics, Debat Ekonomi Nasional, LKTI Nasional, Economic Talk Show, Economic Meeting Festival, dan Field Trip.

 

Presiden Nasional IMEPI Ikhwan Saputra menyampaikan banyak ucapan terima kasih atas atensi luar biasa dari KETUA KNPI SUL-SEL untuk menyukseskan penyelenggaraan Rakornas II IMEPI, yang akan dilaksanakan di Kota Makassar.
Ikhwan Saputra menambahkan bahwa agenda Rakornas II IMEPI kali ini, akan sedikit berbeda dengan pelaksanaan Rakornas IMEPI sebelumnya.
Perbedaan ada pada item kegiatan yang dipersembahkan, dengan memfokuskan pada Focus Grub Diskusi membahas perihal Proyeksi Ekonomi pasca Pandemi Covid-19.
Hal ini juga sebagai komitmen IMEPI dalam mengawal arah Pembangunan Ekonomi Nasional dengan menuangkan ide dan gagasan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan dalam forum-forum yang dilaksanakan dalam agenda Rakornas II IMEPI.

 

Selaras dengan hal tersebut Ketua Umum Himajep, yang menjadi tuan rumah Rakornas II IMEPI menyampaikan, Bahwa agenda pelaksanaan Rakornas II IMEPI telah dipersiapkan bahkan sejak tahun 2019 lalu, tetapi karna Pandemi Covid-19 sehingga harus ditunda hingga Januari 2021.

 

Sekalipun beberapa kali harus tertunda, semangat serta komitmen untuk menyukseskan Rakornas II IMEPI, tetap tumbuh walaupun dalam kondisi Pandemi Covid-19.

 

Sejauh ini persiapan Tuan Rumah Panitia telah mencapai progres 75 % dan tinggal menyiapkan hal-hal substansi lainnya menjelang hari H kegiatan.
Maka selaras dengan hal tersebut, diharapkan partisipasi dari semua pihak untuk dapat menyukseskan agenda Rakornas II IMEPI, baik itu melalui Virtual ataupun secara langsung yang akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.