Dibalik Suksesnya Rakornas II IMEPI Makassar 2021

Makassar 10 Januari 2021

Rapat Koordinasi Nasional II IMEPI yang dilaksanakan oleh HIMAJEP FEB Universitas Muhammadiyah Makassar akhirnya secara resmi ditutup oleh Presiden IMEPI Ikhwan Saputra, setelah sebelumnya dibuka secara resmu oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Prof.H Ambo Asse,M.agr.

 

Dalam sambutannya Presiden IMEPI Ikhwan Saputra menyebutkan bahwa Rakornas II IMEPI kali ini adalah pelaksanaan kegiatan IMEPI yang paling menguras tenaga,fikiran, materi serta waktu.

 

Hal ini tidak terlepas dari Pandemi Covid-19 yang masih berkutat di Indonesia hingga hari ini.

Tetapi satu kesyukuran kita semua bahwasanya Rakornas II IMEPI Makassar 2021, akhirnya dapat terselenggara dengan baik dan nyaris tanpa kendala, setelah sebelumnya sempat mengalami penundaan sebanyak dua kali di bulan April dan Oktober 2021.
 

Rakornas II IMEPI yang dilaksankan di Makassar tersebut telah berhasil mengubah beberapa wajah dari organisasi IMEPI itu sendiri, Contohnya saja durasi waktu di Rakornas kali ini memakan waktu selama lima hari  mulai dari tanggal 6-10 Januari 2021 dari yang biasanya hanya dilaksanakan selama tiga hari, selain itu item kegiatan juga cukup bervariasi mulai dari Focus Grub Discussion yang dimuat dalam kegiatan IDE, Lomba Debat Ekonomi dan KTI, hingga agenda Simposium Ekonomi Nasional dan Economic Talk Show yang menhadirkan Tokoh Tokoh beken mulai dri Instansi BKPM RI, Ekonom Indef, hingga narasumber ternama seperti Gamal Albinsaid dan Sherly Annavita selaku tokoh Milenial saat ini.

 

Tak berhenti sampai disitu, Rakornas II IMEPI kali ini adalah kali pertama dilaksanakan secara hybrid online dan offline dengan total peserta offline sebanyak 18 Kampus dan Online sebanyak 48 kampus, ini adalah tingkat partisipasi tertinggi kehadir HMJ selama berdirinya organisasi IMEPI sebagai sebuah Ikatan Organisasi Mahasiswa Sejenis (IOMS) yang mewadahi HMJ/Hima Ekonomi Pembangunan maupun Ilmu Ekonomi atau IESP.

 
Satu tekad bersama kita yang terpatri dalam jargon Salam Satu Jiwa, bahwa IMEPI sebagai sebuah organisasi Wadah bagi HMJ akan terus melakukan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan IMEPI, yang tentunya akan terus selaras dengan kemajuan era yang semakin kompleks.
 
Kedepannya dengan sisa waktu 3 bulan lagi, menuju Kongres IMEPI ke-XI di Universitas Borneo Tarakan adalah tugas besar seluruh Stakeholder di IMEPI untuk menciptakan regenerasi yang dapat membawa IMEPI semakin maju dan tentunya bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.