18 Februari, 2024
Osaka Sun
HIMAVESPA Menggadakan Baca Buku Party Vol 1
Login IMEPINasional

Di tengah gemerlapnya kegiatan kemahasiswaan di Universitas Bhayangkara Surabaya, HIMAVESPA (Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi dan Pembangunan) hadir dengan inisiatif yang menyegarkan: “Baca Buku Party Vol 1”. Acara yang diadakan oleh HIMAVESPA ini menjadi momentum unik yang menggabungkan antara hiburan dan literasi, membawa angin segar bagi mahasiswa dalam mengapresiasi kegiatan membaca.

Menyingkap Tirai Literasi

“Baca Buku Party Vol 1” bukan sekadar sebuah acara biasa. Ini adalah pesta literasi yang dirancang untuk mengubah paradigma membaca menjadi aktivitas yang menarik dan menyenangkan. HIMAVESPA, melalui acara ini, berusaha untuk merangsang minat baca di antara mahasiswa, memecah stigma bahwa membaca adalah kegiatan membosankan, serta mengangkat kesadaran akan pentingnya literasi dalam pembangunan intelektual.

Konsep Acara yang Kreatif

Dalam “Baca Buku Party Vol 1”, HIMAVESPA menyajikan konsep yang kreatif dan menghibur. Buku-buku dipilih dengan cermat untuk mencakup berbagai genre, mulai dari fiksi hingga non-fiksi, dari novel hingga buku motivasi. Para peserta tidak hanya diajak untuk membaca, tetapi juga berpartisipasi dalam berbagai permainan dan diskusi yang terkait dengan isi buku. Ada juga sesi sharing pengalaman membaca, di mana peserta dapat berbagi inspirasi dan wawasan mereka dari buku yang mereka baca.

Menggalang Komunitas Pembaca

Selain sebagai ajang hiburan, “Baca Buku Party Vol 1” juga bertujuan untuk membangun komunitas pembaca yang solid di lingkungan kampus. Melalui diskusi, kolaborasi, dan interaksi antar peserta, acara ini menciptakan lingkungan yang mendukung pertukaran ide dan pengalaman tentang buku-buku yang dibaca. Hal ini tidak hanya meningkatkan pemahaman tentang literatur, tetapi juga memperluas jaringan sosial di antara mahasiswa yang memiliki minat serupa.

Mendorong Kreativitas dan Imajinasi

Selain meningkatkan literasi, “Baca Buku Party Vol 1” juga bertujuan untuk mendorong kreativitas dan imajinasi. Melalui kegiatan seperti pementasan drama kecil berdasarkan buku, pembacaan puisi, atau sesi menulis cerita pendek secara spontan, peserta diajak untuk mengekspresikan diri mereka sendiri dan mengembangkan kemampuan berpikir kritis dan kreatif.

Meningkatkan Kesadaran akan Pentingnya Literasi

Dengan mengadakan “Baca Buku Party Vol 1”, HIMAVESPA turut berkontribusi dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya literasi di tengah mahasiswa. Membaca bukan hanya sekadar hobi, tetapi juga merupakan kegiatan yang mampu mengubah dunia pikiran seseorang, membuka wawasan, dan memperkaya pengalaman hidup. Acara semacam ini menjadi langkah awal yang baik dalam membangun budaya literasi yang kuat di lingkungan kampus.

{{ reviewsTotal }}{{ options.labels.singularReviewCountLabel }}
{{ reviewsTotal }}{{ options.labels.pluralReviewCountLabel }}
{{ options.labels.newReviewButton }}
{{ userData.canReview.message }}

Login atau daftar dalam sekejap

Masuk di sini agar bisa akses sistem portal Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Indonesia

Login / email
Password
Remember me