Melalui Muswil Luar Biasa-X, IMEPI Sumbagsel mendapat Nahkoda Baru

Muswil Luar biasa -X IMEPI Sumbagsel

IMEPI Sumbagsel sukses mengadakan kegiatan Musyawarah Wilayah Luar Biasa-X yang mengusung tema “Membangun Semangat Baru dalam Pemulihan Ekonomi Indonesia, Menuju IMEPI Sumbagsel yang Progresif dan Aktif”. Kegiatan ini berlangsung sejak hari Sabtu (8/5) hingga Minggu (9/5) secara Online menggunakan platform zoom meeting.

 

PJS IMEPI Sumbagsel, Renaldo Gizind menjelaskan sistem kepanitiaan yang dipakai adalah sistem Panitia Campuran di mana susunan kepanitiaan diisi oleh kader-kader yang didelegasikan oleh HMJ masing-masing untuk menyukseskan kegiatan muswil ini sebagai kepanitiaan.

 

Dia juga menambahkan bahwa suksesnya muswil IMEPI Sumbagsel adalah berkat kerja sama dan koordinasi yang baik seluruh panitia. “Meski dibatasi oleh jarak, akan tetapi nyatanya koordinasi yang mereka (panitia) jalankan sangat baik sehingga ber-output pada suksesnya kegiatan muswil luarbiasa ini” ujarnya dalam keterangan tertulis.

 

Jalannya Muswil Luar Biasa-X ini dipimpin oleh Sawitra (UBB) sebagai Presidium I, Maya (UNIB) sebagai Presidium II, dan Nabila (Unila) sebagai Presidium III. Adapun Muswil Luar Biasa-X ini menghasilkan Sopyan Aldino (Unja) menjadi koordinator wilayah definitif yang akan mengkoordinir jalannya roda organisasi IMEPI di Wilayah Sumbagsel.

 

Sopyan menekankan pentingnya kolaborasi aktif tiap unsur-unsur yang ada di IMEPI Sumbagsel guna mencapai tujuan bersama.

“Saya disini tidak bisa bergerak sendiri dan saya butuh teman teman Mahasiswa Ekonomi Pembangunan yang ada di wilayah sumbagsel, mari bersama sama kita bangun Imepi Sumbagsel dan kita tunjukan bahwa Imepi Sumbagsel bukan merupakan organisasi yang vakum tetapi organisasi yang mampu menjadi wadah Mahasiswa Ekonomi Pembangunan menyampaikan aspirasi dan juga tempat untuk kita belajar bersama untuk membangun negeri ini” Ujar Sopyan dalam sambutannya paska is terpilih.

 

Keputusan lain yang ditetapkan dalam Muswil Luar Biasa-X ini adalah Unja sebagai tuan rumah rakerwil dan Unsri sebagai Tuan Rumah Muswil Selanjutnya.

 

Saat penutupan acara, Presiden IMEPI, Ikhwan Saputra mengapresiasi dan mengucapkan Selamat kepada IMEPI Sumbagsel serta menyampaikan harapannya bagi IMEPI.

“Paska ditunjuknya saudara Renaldo Gizind sebagai PJS Sumbagsel, Sumbagsel yang telah lama vakum kembali aktif. Harapannya dengan terpilihnya Koorwil baru, semangat Itu terus dijaga dan dibesarkan lagi untuk kemajuan organisasi kita dan rumah kita baik Itu ditingkat Wilayah (Sumbagsel) maupun Nasional”.