Rakornas II IMEPI Digelar awal Januari 2021

Kominfo | 09/11/2020

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional II IMEPI, yang akan di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HIMAJEP) Universitas Muhammadiyah Makassar secara resmi akan dilaksanakan kembali pada 6-10 Januari 2021 mendatang.

 

Seperti diketahui bersama, kegiatan yang sejatinya digelar pada April 2020, harus tertunda karena adanya Pandemi Covid-19 yang membatasi akses pergerakan Manusia.

 

Setelah melalui beberapa proses Musyawarah, diantaranya melalui konsultasi izin ke Pimpinan Universitas Muhammadiyah Makassar Wakil Rektor Tiga Bidang Kemahasiswaan, Rapat internal yang dilaksanakan tuan rumah Rakornas II, Rapat koordinasi Pengurus IMEPI Nasional dan Pengurus IMEPI Wilayah serta mengacu pada hasil kuesioner tanggapan yang disampaikan oleh seluruh Himpunan anggota IMEPI.

 

Maka sejalan dengan itu dikeluarkan SURAT KEPUTUSAN oleh Presiden Nasional IMEPI untuk melalukan perpanjangan masa bakti kepengurusan IMEPI Nasional periode 2018-2020 hingga Maret-April 2021.

Hal tersebut pula yang menjadikan RAKORNAS II sah secara legitimasi organisasi untuk dilaksanakan pada awal Januari 2021 mendatang.

 

Ikhwan Saputra, Presiden Nasional IMEPI menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut tetap akan dilaksanakan secara offline dengan mematuhi protokoler kesehatan yang ketat, dan seluruh agenda berbasis keilmuan yang terdapat di dalam item kegiatan RAKORNAS II IMEPI, sama sekali tidak banyak mengalami perubahan.

 

Miswanto selaku Ketua Panitia juga menyebutkan bahwa pelaksanaan kegiatan, akan dilaksanakan dengan dua konsep, Yakni Offline dan Online.

Sekalipun pelaksanaannya tetap offline/tatap muka, tetapi kita juga tidak bisa memungkiri bahwa akan ada kesulitan dari delegasi seluruh Indonesia untuk hadir ke agenda Rakornas II IMEPI dampak dari Pandemi Covid-19.

Maka kegiatan nantinya juga akan disiarkan langsung online zoom meeting, agar delegasi yang tidak dapat hadir langsung bisa mengikuti jalannya Rakornas II dari awal hingga akhir kegiatan.

 

Ardiansyah Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan (HIMAJEP) Universitas Muhammadiyah,

Juga menuturkan bahwa, kesiapan tuan rumah sama sekali tidak ada perubahan dari sebelumnya.

Tetap siap 100% untuk melaksanakan agenda RAKORNAS II, sebagai wujud komitmen kami dalam mengawal penuh jalannya agenda RAKORNAS II beserta seluruh rangkaian kegiatan nantinya.