Tok!! Resmi Kongres IMEPI Ke-XI Tarakan 2021, Akan di gelar Akhir Mei.

Rapat Koordinasi Akbar yang melibatkan pengurus Nasional, wilayah, tuan rumah kongres dan seluruh jajaran Ketua HMJ EP SeIndonesia

Resmi, hasil keputusan Kongres IMEPI Ke-XI di Tarakan akan di gelar pada 26-31 Mei mendatang di Universitas Borneo Tarakan.

 

Hasil putusan tersebut resmi dikeluarkan setelah melalui peninjauan dan proses yang cukup panjang, setelah sebelumnya Kongres IMEPI Ke-XI seharusnya di gelar pada April 2021.

 

Tetapi setelah melalui proses peninjauan kembali oleh tuan rumah dan Pengurus Nasional, maka dilakukan Rapat Koordinasi Akbar yang melibatkan pengurus Nasional, wilayah, tuan rumah kongres dan seluruh jajaran Ketua HMJ EP SeIndonesia.

 

Jalannya rapat tersebut berjalan cukup alot, setelah jadwal awal pengunduran kongres yang diajukan tuan rumah UBT pada tgl 1-5 Juni, harus bentrok dengan jadwal Muswil Jabagbar yang akan di gelar di Universitas Islam Bandung yang juga pada waktu yang sama.

 

Hal tersebut membuat jalannya rapat sedikit alot, karena harus menyesuaika jadwal Nasional dan Wilayah yang tidak boleh bertabrakan, karena akan berdampak buruk pada pelaksanaan kegiatan nantinya.

 

Setelah menimbang, dari beberapa saran dan masukan dari forum maka diputuskan untuk memberikan opsi penawaran kepada tuan rumah Kongres IMEPI , untuk mempercepat pelaksanaan Kongres, seminggu lebih awal.

 

Setelah menimbang beberapa aspek tersebut, tuan rumah kongres secara tersurat pada tanggal 26 Maret 2021 menyampaikan ke pengurus nasional terkait kesiapan kongres pada tanggal 26-31 Mei mendatang.

 

Seperti diketahui bersama, proses jalannya kongres di Tarakan, mengalami hambatan besar pada izin kegiatan di tataran Pimpinan Universitas dan Pemkot Tarakan, tetapi setelah melalui proses lobby yang panjang sehingga panitia Kongres mendapatkan perizinan kegiatan setelah Puasa.